• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Surya

Warga KNV Resah Mendadak Bertebaran Spanduk Iming-iming

Minggu, 20 Mei 2012 19:19 WIB
Warga KNV Resah Mendadak Bertebaran Spanduk Iming-iming
surya/mustain
Spanduk penyerahan sertifikat yang dijanjikan Oktober 2012 di salah satu titik di Perumahan KNV Sidoarjo, Minggu (20/5/2012).
SURYA Online, SIDOARJO - Warga Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo menggalang tanda tangan menyikapi munculnya puluhan spanduk berisi iming-iming atau janji penyerahan sertifikat pada Oktober 2012. Upaya ini sebagai sikap ketidakpercayaan pada isi spanduk yang diduga kuat dipasang oleh PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS).

Sejumlah warga perumahan KNV merasa resah dengan pemasangan spanduk itu. Mereka tidak percaya dengan isi spanduk yang menyatakan sertifikat akan diserahkan pada Oktober 2012 nanti.

“Ini hanya akal-akalan untuk mengingkari kesepakatan jika sertifikat akan diberikan Mei 2012 ini,” ucap Sancoko, sekretaris RW 07 Perum KNV Sidoarjo kepada Surya, Minggu (20/5/2012).

Meski belum mengetahui pasti siapa pemasang spanduk itu, Sancoko menyatakan spanduk itu dipastikan dipasang pengembang perumahan KNV, PT MMS. Sebab spanduk itu dipasang di sejumlah lokasi di dalam perumahan KNV oleh sejumlah satpam perumahan KNV.

”Jumlah spanduk totalnya ada 29 buah, kira-kira spanduk itu dipasang hari Jumat (18/5/2012) lalu,”cetus Sancoko.

Selain puluhan spanduk itu, warga Perum KNV juga menerima pamflet berisi pernyataan yang sama seperti termuat di dalam spanduk. Bunyinya: Sertifikat warga akan diserahkan Insya Allah pada bulan Oktober 2012, akan diserahkan langsung pada warga, tanpa perantara dan tanpa biaya apapun.

Baik di dalam spanduk maupun di pamflet juga disebut informasi lanjut soal penyerahan sertifikat ini bisa menghubungi kantor PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ), lengkap dengan nomor telepon kantor dan nama petugas yang bisa dihubungi.

“Sejak muncul spanduk itu, warga membuat surat pernyataan yang intinya tetap menyerahkan soal sertifikat ke pengurus RT maupun RW,” tambah Sudrajat, Ketua RW 07 Perum KNV.

Sudrajat menyebut sudah ada sekitar 500 warga yang telah menyerahkan surat pernyataan tersebut. Jumlah ini akan terus bertambah sesuai dengan jumlah warga perum KNV yang hingga kini belum mendapatkan sertifikat rumahnya dari PT MMS.

“Lebih dari 1.500 warga hingga kini belum menerima sertifikatnya,”cetus Sudrajat yang dulunya tinggal di Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (TAS) I di Desa Kedungbendo Tanggulangin.
Penulis: Mustain
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
240017 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas