A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pencurian Motor di Bangkalan Meningkat - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Surya

Pencurian Motor di Bangkalan Meningkat

Sabtu, 19 Mei 2012 14:46 WIB
SURYA Online, BANGKALAN - Pencurian sepeda motor di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dalam beberapa bulan terakhir ini kian meningkat sehingga meresahkan warga setempat. 

"Kami berharap tindak pidana kriminal dalam kasus pencurian kendaraan bermotor ini menjadi perhatian petugas, karena sangat meresahkan warga," kata penduduk Kampung Sarkapoh, Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Saddam Husen, Sabtu (19/5/2012).

Dalam tiga bulan terakhir ini, tidak kurang dari 25 orang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor diringkus jajaran Polres Bangkalan.  Saddam Husen merupakan satu dari puluhan warga Bangkalan yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor.Sebuah sepeda motor Supra X miliknya, pada Jumat (18/5), digondol maling, saat diparkir di dalam rumahnya.

Kini, kasus pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Mapolres Bangkalan dan polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga kini, polisi masih belum mengetahui siapa pelakunya. Sebab, pelaku tidak meninggalkan jejak sama sekali di lokasi.

Menurut dia, sepeda motor yang hilang disimpan di kamar tengah. Di situ tidak hanya sepeda motor supra, tapi ada juga tiga unit sepeda motor lain, namun yang dibawa kabur pencuri hanya satu.  "Padahal, posisinya berada di tengah dan sulit dicuri. Tapi, kenyataannya sepeda supra yang hilang," ucapnya. Laporan kasus kriminal berupa pencurian kendaraan bermotor ini bukan yang pertama kali terjadi.

Pada awal Februari 2012 petugas di jajaran Polres Bangkalan  telah menangkap sebanyak 20 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor.   Beberepa hari kemudian pada bulan yang sama, sebanyak dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor bernama Surianto (31) dan Joko Lifi (19) juga berhasil diringkus petugas.
    
Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Soegeng Prajitno menyatakan, pelaku pencurian kendaraan bermotor tidak hanya warga Bangkalan saja, akan tetapi ada sebagian dari luar Kabupaten Bangkalan. "Di antara mereka, Surianto dan Joko Lifi," katanya menjelaskan.

Oleh sebab itu, pihaknya akan terus berupaya menekan tindak pidana kriminal dengan meningkatkan atroli di malam hari dan menggiatkan pola pengamanan sipil melalui siskamling. Ia juga meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dalam mengamankan kendaraan bermotornya, dan sebaiknya menggunakan kunci ganda.
Editor: Suyanto
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas