• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Surya

Muhaimin : Membaca Mampu Tingkatkan Produktifitas

Kamis, 17 Mei 2012 12:31 WIB
Muhaimin : Membaca Mampu Tingkatkan Produktifitas
foto: Surya/Mustain
Muhaimin Iskandar bersama Helmi Faishal ketika meresmikan perpustakaan keliling Bait Kata Library
SURYA Online, SIDOARJO - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi HA Muhaimin Iskandar menyatakan membaca mampu meningkatkan produktifitas para tenaga kerja di segala bidang.Karena pengetahuan yang diperoleh dari membaca buku bisa meningkatkan kompetensi tenaga kerja itu.

Ini disampaikan Muhaimin Iskandar di sela peresmian Perpustakaan Keliling Bait Kata Library, di Desa Tebel Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo,Kamis (17/5/2012). "Kita tidak bisa bersaing tanpa membaca di tengah perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang ini,"ucap Cak Imin,panggilan akrab Muhaimin Iskandar.

Dalam kesempatan itu,Cak Imin bersama Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) HA Helmi Faishal melihat  perpustakaan keliling milik Bait Kata Library.Perpustakaan keliling ini memakai ragam bentuk moda transportasi,mulai dari mobil,sepeda motor,sepeda angin,becak,dan odong-odong.

Pengelola Bait Kata Library Iffa Sura'iya menjelaskan pemanfaatan sejumlah moda transportasi itu karena pihaknya ingin jemput bola terhadap para pengguna perpustakaan.Selama ini perpustakaan kerap dipandang sebagai tempat yang tidak nyaman untuk dikunjungi."Sehingga kami mesti jemput bola,"bebernya.

Menurut Iffa,ada banyak sekolah dan pemukiman yang hanya bisa dijangkau dengan moda transportasi tertentu.Karena itulah Bait Kata Library memanfaatkan ragam moda transportasi tersebut."Kalau kita punya niatan,sebenarnya kita bisa ciptakan alat transportasi apapun untuk membawa buku,"tandas Iffa, yang juga  kontributor salah satu majalah luar negeri untuk wilayah Indonesia.

Bait Kata Library dibuka untuk masyarakat umum sejak 29 Desember Tahun 2011 lalu, di Perumahan Larangan Mega Asri B-10 di Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.Perpustakaan ini semula berupa perpustakaan pribadi milik Iffa Suraiya.Saat ini perpustakaan ini memiliki koleksi sekitar 5.000 judul buku ditambah koleksi berupa beragam majalah populer.
Penulis: Mustain
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
239629 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas