A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kepolisian Siapkan 50 Mobil Ambulans di Halim - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Surya

Kepolisian Siapkan 50 Mobil Ambulans di Halim

Kamis, 10 Mei 2012 12:11 WIB
Kepolisian Siapkan 50 Mobil Ambulans di Halim
REPRO: METRO TV/HERTANTO SOEBIJOTO
Lereng Gunung Salak, Cidahu, Bogor yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi pada Rabu (9/5/2012) kemarin.
SURYA Online, JAKARTA - Aparat kepolisian menyiapkan 50 mobil ambulans untuk mengevakuasi korban kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100. Seluruh mobil ambulans itu masih bersiaga di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Kedokteran Polisi Mabes Polri, Komisaris Besar Anton Castilani, menuturkan bahwa hingga kini kepolisian di Jakarta masih menunggu hasil pencarian tim SAR di Cidahu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika nantinya para korban berhasil ditemukan, maka akan langsung dievakuasi melalui jalur udara.

"Kami masih menunggu hasil pencarian, kalau sudah ditemukan dan ternyata korban meninggal dunia akan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Anton, Kamis (10/5/2012), di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Korban meninggal dunia akan dievakuasi dengan menggunakan helikopter milik Badan SAR Nasional menuju Bandara Halim. Setelah itu, akan langsung dilarikan ke RS Polri Sukanto untuk dilakukan otopsi. Tetapi, jika korban ditemukan selamat, maka akan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan sedini mungkin.

Di bandara Halim sendiri, Polri sudah menyiagakan 50 mobil ambulans yang bisa sewaktu-waktu membawa korban ke RS Polri. Pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan nomor penerbangan RA36801 hilang kontak pada koordinat 06° 43' 08" Lintang Selatan dan 106° 43' 15" Bujur Timur. Koordinat itu diperkirakan dekat Cidahu, Gunung Salak.

Penerbangan yang dilakukan pesawat milik Rusia tersebut merupakan bagian dari demonstrasi penerbangan yang diselenggarakan oleh PT Trimarga Rekatama. Perusahaan tersebut merupakan agen yang memperkenalkan pesawat Sukhoi kepada perusahaan penerbangan di Indonesia.

Pesawat tersebut melakukan penerbangan sebanyak dua kali. Penerbangan pertama dari Halim Perdana Kusuma menuju Pelabuhan Ratu pukul 12.00 WIB dengan penumpang pebisnis di bidang penerbangan. Setelah terbang sekitar 35 hingga 45 menit, pesawat pun kembali ke Halim dalam kondisi selamat.

Penerbangan kedua dilakukan pukul 14.12 WIB dengan mengangkut hampir 50 orang. Delapan orang di antaranya merupakan awak pesawat warga Rusia. Penumpang lainnya dari media massa dan utusan perusahaan di bidang penerbangan.
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas