Sabtu, 27 Desember 2014
Surya

Cuaca Panas, Pabrik Cat Terbakar

Minggu, 29 April 2012 18:46 WIB

SURYA Online, MOJOKERTO - Pabrik cat PT Gyong Do Indonesia yang terletak di kawasan berikat Blok H 3 A, Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (28/4/2012) malam terbakar. Bahkan terdengar bunyi ledakan di gudang LND (bagian contoh cat).

Diduga kebakaran disebabkan bahan kimia bercampur cat, yang tidak tahan dengan cuaca yang sangat panas. Direktur Fianto Antonius (55), mengatakan mendapat laporan dari Danang dan Puji Santoso, keduanya satpam pabrik.

Fianto Antonius lalu mencek lokasi gudang dengan memecah kaca, tetapi asap tebal mendadak muncul. Sementara beberapa karyawan lainnya yang melihat kepulan asap, berusaha memadamkan dengan menyemprotkan tabung pemadam, namun api justru semakin membesar. Merasa kewalahan mereka lalu menghubungi Polsek Ngoro.

Sebanyak 7 unit mobil PMK dikerahkan, namun api baru bisa dikendalikan 1,5 jam kemudian. “Dugaan sementara karena cuaca yang sangat panas ditambah cat yang bercampur bahan kimia yang tidak tahan panas. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kapolsek Ngoro, Kompol Johar Nawawi.
Penulis: Imam Hidayat
Editor: Adi Agus Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas