• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Surya

Ibu-ibu Gresik Diajari Investasi di Pasar Saham

Jumat, 20 April 2012 19:29 WIB
Ibu-ibu  Gresik Diajari Investasi di Pasar Saham
Surya/Sugiyono
Ibu-ibu dibekali pengetahuan pasar saham di Auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Jumat (20/4/2012).
GRESIK I SURYA Online - Dalam rangka memperingati hari Kartini 21 April, ratusan ibu-ibu rumah tangga diberi pengetahuan tentang investasi pasar saham, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Jumat (20/4/2012). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian keluarga, sebab wanita sebagai manajemen keuangan keluarga.  

Ibu – ibu rumah tangga tersebut, diantaranya kelompok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ikatan Wanita Usaha Indonesia (Iwapi) Gresik, Koperasi Wanita Indonesai (Kowapi) Cabang Gresik, Aisyiyah, guru-guru, perempuan, mahasiswi dan masyarakat umum.

Acara yang digelar oleh Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi UMG, dengan menggandeng ibu-ibu rumah tangga, bermaksud memberikan pendidikan bagi ibu-ibu agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga, mengenal pasar saham dan menambah pengetahuan macam-macam investasi.

“Walaupun ibu rumah tangga bisa berinvestasi di pasar saham, karena tidak berbahaya dan tidak ribet pengawasanya,” jelas M Agung Suriantyo, Ketua Pojok Bursa Efek Indonesia, FE UMG, usai acara Sosialisasi Pasar Modal Perempuan dan Investasi

Pengertian pasar saham, masih sedikit diketahui oleh ibu rumah tangga, padahal dapat dikerjakan sebagai usaha sampingan. “Tidak harus bisa internet, cukup lewat ponsel bisa mendapatkan informasi saham,” kata Samsuri, Kepala Cabang Reliance Securities, Surabaya, saat menyampaikan materi.

Sebagai ibu rumah tangga yang kreatif bisa menata keuangan agar ditanamkan dalam berbagai investasi. “Kebanyakan ibu rumah tangga berinvestasi dalam bentuk tanah, perhiasan, tetapi dengan pengetahuan tentang pasar saham, ibu-ibu bisa berinvestasi di bursa saham,” imbuhnya.

Ketua PKK Gresik, Maria Ulfa Sambari HR, mengatakan, pengetahuan pasar modal terhadap perempuan sangat bagus, sebab dapat meningkatkan perekonomian keluarga, karena bisa dikerjakan diluar kegiatan kantor maupun rumah tangga.

“Ini dapat membantu pembangunan di Gresik, sebab ibu-ibu yang memiliki usaha dibidang ini bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelas Maria Ulfa seusai kegiatan.

Penulis : Sugiyono
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
236515 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas