• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Surya

Calon PNS Bangkalan Demo BKD

Kamis, 12 April 2012 15:49 WIB
BANGKALAN| SURYA Online - Sekelompok warga Bangkalan, Madura, berunjuk rasa ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kamis (12/4/2012). Mereka  mendesak institusi itu mengumumkan hasil pendataan tenaga harian lepas (THL) yang ada di lingkungan pemkab.

Para pengunjuk rasa datang ke kantor BKD dengan mengendarai mobil yang bertuliskan nada kritik atas pelaksanaan pendataan THL. Diantaranya "tarif THL jadi PNS 15 juta sampai 75 juta" . "Kami  meminta agar data THL diumumkan, karena kami mencurigai adanya indikasi penyimpangan," kata Korlap aski, Mahmudi Ibnu Khotib.

Mahmudi dalam orasinya juga menyatakan, praktik rekrutmen THL di lingkungan pemkab Bangkalan, juga terkesan kurang transparan, bahkan banyak THL yang bekerja setelah tahun 2005 juga dimasukkan dalam pendataan.    Padahal, sambung dia, sesuai ketentuan, THL yang bisa dimasukkan dalam data base tenaga honorer hanya yang bekerja sejak tahun 2005.  "Bahkan sampai detik ini perekrutan terselubung tetap berlangsung dengan membayar uang jutaan rupiah dengan  iming-iming akan dimasukkan data base dan diangkat menjadi PNS," terang Mahmudi.

Sesuai Surat Edaran Menpan Nomor 3 Tahun 2012, seharusnya, nama-nama THL yang masuk dalam data base itu diumumkan.    "Umumkan nama THL kategori satu dan dua yang ada di tiap SKPD sesuai masa kerja. Jangan dimanipulasi demi kepentingan pribadi," teriak Mahmudi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bangkalan, Syaiful Djamal, saat menemui pengunjuk rasa mengatakan, data THL belum bisa diumumkan karena belum menerima daftar dari pusat. Ia menjelaskan, sebelumnya pemkab mengajukan lebih 1.900 nama pegawai yang terdata sebagai tenaga harian lepas dan sudah diverifikasi BKD.  "Sampai saat ini kami masih menunggu dari pusat terkait nama THL yang masuk kategori 1 (K1)," katanya menjelaskan.
Editor: Suyanto
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
235829 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas