• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Surya

Ribuan GTT/PTT K2 Kabupaten Malang Diverifikasi Ulang

Senin, 9 April 2012 09:37 WIB
MALANG l SURYA Online - Sebanyak 2.844 guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, kategori 2 (K2) diverifikasi ulang sejak awal pekan lalu hingga akhir April.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang Rofiq, Senin, mengatakan verifikasi tahap pertama sesuai SE Nomor 3 Tahun 2012 dilakukan untuk GTT/PTT di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), karena jumlah GTT/PTT-nya paling banyak.

"Sesuai SE Menpan dan Reformasi Birokrasi Nomor 5 Tahun 2010, jumlah GTT/PTT K2 di Kabupaten Malang mencapai 2.844 orang, dengan rincian sebanyak 1.931 orang GTT dan sebanyak 855 orang PTT," katanya menambahkan.

Ia mengatakan, sebenarnya data GTT/PTT sudah disetorkan ke Menpan pada Desember 2010, namun hanya berupa data-data, kemudian keluar SE Nomor 3/2012 yang mengharuskan pendataan ulang hingga akhir April mendatang disertai nama-nama.

Tujuan dilakukannya pendataan ulang tersebut agar muncul nama sesuai yang pernah diverifikasi pada tahun lalu. Form pendataan GTT/PTT sekarang lebih rinci, sebab selain menyangkut nama, juga masa kerja, pembiayaan gaji yang diterima oleh tenaga honorer.
 
Menurut dia, setelah pendataan tenaga honorer di lingkungan Dikbud, akan dilanjutkan untuk tenaga honorer di Dinas Kesehatan (Dinkes), baru ke SKPD lain.
 
Rofiq menjelaskan, setelah semuanya selesai, baru diverifikasi oleh BKD, kemudian dikirim ke Kemenpan. Verifikasi ulang tersebut juga sudah disosialisasikan ke seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Malang.

Ia mengatakan, bagi yang lolos verifikasi ulang akan diajukan untuk mengikuti tes. Mereka yang lolos adalah yang sesuai PP 48/2005 juncto PP 43/2007 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.
 
Syaratnya antara lain pada akhir 2005, masa kerja minimal 0,5 hingga satu tahun dan usianya pada tahun ini maksimal 46 tahun.

Sementara di Kota Malang juga segera mengumumkan nama-nama GTT/PTT yang lolos K1 (honorer yang dibiayai APBD dan APBN), karena data dari BKN Regional II Surabaya sudah keluar.

Rencananya, pengumuman nama-nama honorer yang lolos verifikasi K1 tersebut selama 14 hari berturut-turut. Honorer yang lolos verifikasi K1 sebanyak 54 orang, dengan rincian 31 guru dan 23 orang tenaga teknis.
 
Editor: Heru Pramono
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
235520 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas