Merasa Dibidik, Pimpinan Banggar Rame-Rame Mundur

Kami (Banggar) mengatur kebijakan anggaran, bukan mengatur proyek. Kalau ada yang salah dari pekerjaan proyek bukan tanggungjawab kami

Merasa Dibidik, Pimpinan Banggar Rame-Rame Mundur
Tribunnews.com
Olly Dondokambey
MANADO| SURYA Online- Tiga orang pimpinan Badan Anggaran DPR dikabarkan mundur karena merasa dijadikan  sasaran tembak dalam sejumlah kasus korupsi belakangan ini.

Tiga pimpinan Banggar itu adalah Melchias Markus Mekeng dari Fraksi Partai Golkar dan Wakil Ketua Banggar Mirwan Amir Fraksi Partai Demokrat dan Olly Dondokambey dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Olly Dondokambey di Manado, Kamis (5/4/2012) mengatakan, pernyataan mundur pimpinan Badan Anggaran sudah ia dengar. Bahkan beberapa partai politik bahkan sudah menyiapkan penggantinya. "Saya sendiri sudah menyampaikan ke Ibu (Megawati) untuk mundur," katanya.

Olly menyampaikan hal itu di depan kalangan rohaniawan saat melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di sebuah Gereja di Kolongan, Minahasa Utara. Olly membantah terlibat d alam sejumlah kasus korupsi, meski ia beberapa kali diperiksa sebagai saksi.

"Kami (Banggar) mengatur kebijakan anggaran, bukan mengatur proyek. Kalau ada yang salah dari pekerjaan proyek bukan tanggungjawab kami. Kenyataan Banggar selalu dikaitkan dengan korupsi. Mereka yang korupsi, kami yang diperiksa,' katanya.

Seorang fungsionaris DPD Golkar Sulut mengatakan DPP Partai Golkar telah menerima pernyataan muncur Melchias Markus Mekeng yang kemudian menyiapkan penggantinya. "Beberapa nama beredar pengganti Mekeng, antara lain bernama Supit," katanya.

Olly menyebut faktor keluarga sebagai alasan ia berniat mundur. "Kalau terus begini, anak dan istri mana yang tahan. Tetapi Ibu (Megawati) tidak menerima alasan saya mundur," katanya.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help