• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Surya

E-KTP Surabaya yang Jadi Baru 3100

Rabu, 4 April 2012 16:13 WIB
SURABAYA l SURYA Online- Pendataan e-KTP terus dikebut untuk mencapai target 1,9 juta orang per 30 April. Namun hal ini tidak diimbangi dengan jumlah e-KTP yang sudah jadi. Apalagi, warga yang sudah diproses e-KTP, masih harus menunggu tiga bulan kemudian baru mendapatkan  KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota (Dispenduk)Surabaya, Suharto Wardoyo mengatakan, saat ini e-KTP yang sudah jadi sebanyak 3100 unit.

Dan e-KTP itu masih ada di kantornya dan baru akan diserahkan ke masyarakat pada 23 Mei mendatang berbarengan dengan penyerahan ekTP yang sudah jadi oleh Gubernur Jatim ke warga.

“e-KTP yang sudah jadi itu sebanyak 3100 unit. Dan masing-masing kecamatan mendapatkan jatah 100 KTP yang sudah jadi,” jelas Suharto Wardoyo, Rabu (4/4/2012).

Terkait soal sedikitnya jumlah e-KTP yang sudah jadi, mantan Kabag hukum Kota Surabaya menyatakan proses pembuatan e-KTP masih terus berlangsung dan jumlah KTP yang sudah jadi akan bertambah.

Selain itu, pihaknya saat ini tengah fokus untuk pendataan e-KTP. Ini dilakukan karena pihaknya mengejar target pada 30 April mendatang bisa mencapai 1, 9 juta orang.

“Sekarang ini, jumlah pendataan e-KTP sudah mencapai  hampir 1 juta orang. Sedangkan target pusat kepada pemkot agar tuntas akhir April nanti,” sambung dia.

Ia menjelaskan, jumlah 1,9 juta ini yang akan tercatat dalam database Kemendagri. Dan jumlahnya tidak sampai 100 % namun 90 %  dari jumlah warga yang berhak mendapatkan e-KTP, dengan alasan  karena ada yang meninggal, atau pindah keluar.

Untuk mendukung itu, sudah ada alat e-KTP yang disebar ke beberapa kelurahan. Masyarakat tidak perlu antri di kecamatan. Sedangkan kelurahan yang mendapatkan alat e- KTP itu tersebar di Kecamatan Tambaksari, Sawahan, Wonokromo, Gubeng, dan semampir.
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas