Jumat, 19 Desember 2014
Surya
Home »

Wakil Menkum HAM Denny Indrayana Dikabarkan Menampar Petugas Lapas

Selasa, 3 April 2012 13:12 WIB

Wakil Menkum HAM Denny Indrayana Dikabarkan Menampar Petugas Lapas
KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Denny Indrayana
JAKARTA l SURYA Online - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana dikabarkan menampar seorang petugas Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru, Riau. Kejadian tersebut berlangsung saat Denny beserta sejumlah anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di LP tersebut pada Senin (2/4/2012) dini hari.

Informasi tersebut diungkapkan Ketua Komisi II DPR, Agun Ginandjar kepada Kompas.com, Selasa (3/4/2012). Menurut Agun, dirinya menerima informasi orang dalam lapas terkait penamparan tersebut. Agun kemudian melakukan pengecekan hingga ke Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan dan mendapatkan bukti kalau kejadian itu benar adanya.

"Saya mengecek ke berbagai pihak, ke sana ke mari, dapat informasi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan itu benar adanya," kata Agun.

Dia pun mengaku memegang dokumen kronologis kejadian dari Kepala LP Pekanbaru dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM, Riau, Jhoni Muhammad. "Kalau butuh dokumen-dokumennya, silahkan ke kantor saya," kata Agun.

Dia juga mengatakan, kejadian penamparan ini telah dilaporkan oleh Dirjen Pemasyarakatan, Sihabuddin ke Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin melalui laporan tertulis.

Selain penamparan terhadap petugas LP, Darso Sihombong, Denny, kata Agun, juga berlaku kasar terhadap petugas LP bernama Maslan. Petugas tersebut adalah pemegang kunci ruang tahanan narapidana yang diincar Kemenkum HAM karena diduga melalukan tindak pidana pencucian uang hasil bisnis narkotik di lapas. Sementara Denny, belum menjawab konfirmasi Kompas.com saat dihubungi hari ini.
Editor: Heru Pramono
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas